5 Bintang Berbakat di EURO 2020

Ilustrasi : Pemain Berbakat Di Euro 2020

Sudah masuknya partai 16 besar Euro 2020 memberikan banyak pertanyaan, tim mana yang akan layak menduduki kasta teratas di tanah Eropa. Dari babak penyisihan grub yang selesai dalam beberapa waktu lalu, sudah dirilis pada Slot Mpo88 sejumlah klub dengan berbagai pemain fenomenal.

Meski tidak menjadi andalan di klubnya, ketika bermain mewakili negaranya sejumlah nama-nama muda muncul sebagai pahlawan.

Menariknya Euro 2020 ini masih dipenuhi dengan wajah-wajah pemain bintang seperti Paul Pogba, Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku dan Karim Benzema. Tetapi ajang empat tahunan ini juga tidak lepas dari sejumlah pemain keren yang bermain ciamik sepanjang fase grub.

Beberapa pelatih di ajang Euro kali ini juga memberikan kepercayaan kesemua pemain muda untuk unjuk gigi. Pemain-pemain yang tidak diperhitungkan bahkan memberikan sumbangan bagus atas kinerjanya selama fase grub.

Berikut ini beberapa nama pemain yang masuk katogori 5 besar pemain berbakat yang tercatat sebagai star of the match di Euro tahun ini.

1. Denzel Dumfries

Berperan sebagai bek sayap kanan bersama timnas Belanda memberikan kesan menarik kepada Denzel Dumfries. Dimana pemain yang tercatat sudah mengoleksi dua assist dan dua gol tersebut sangat diperhitungkan dalam setiap pertandingannya.

Belum tergantikan selama penyisihan bersama timnas Belanda, Dumfries yang memiliki tenaga ekstra, cepat dan memiliki naluri gol begitu banyak diperbincangkan media. Bahkan saat ini namanya juga masuk dalam bidikan beberapa klub besar Eropa karena penampilan menawannya sejauh ini.

Dumfries masuk catatan rekor baru bersama Tim Orange usai dia berhasil mematahkan rekor dua pertandingan dengan dua gol yang lebih dulu diraih oleh Ruud van Nistelrooy. Bek PSV Eindhoven ini layak diperhitungkan sebagai pengantar Belanda di fase 16 besar nanti.

2. Leonardo Spinazzola

Pemain berbakat yang juga muncul di Euro tahun ini adalah Leonardo Spinazzola. Pemain timnas Italia langsung tancap gas ketika diberikan kepercayaan oleh Roberto Mancini di skuad Italia kala bertemu dengan Turki di laga perdana grub.

Bek sayap yang bermain bersama klub Serie-A Italia, AS Roma cukup terampil dalam membantu penyerangan Italia. Bek Turki seakan dibuat tidak tenang saat Spinazzola menyisis sisi kiri pertahanan mereka.

Pada menit 66, Spinazzola membuktikan diri jika di usia 28 tahun masih memiliki peran bagus bersama Italia saat memberikan assist gol Ciro Immobile. Meski sempat dalam masa peminjaman ke Perugia, Empoli dan Atalanta, musim ini Spinazzola bermain bagus bersama AS Roma.

3. Bukayo Saka

Urusan timnas bertabur bintang muda, ada skuad Inggris yang dibawa pada Euro kali ini. Salah satu pemain yang cukup menonjol adalah Bukayo Saka. Meski kurang diperhitungkan karena kalah senior dari sejumlah pemain lain, Saka mampu membuktikan diri jika dia layak memperkuat negaranya.

Dalam laga terakhir grub D, Saka memerankan posisi bagus ketika menguasai sebagai besar bola skuad Inggris. Bahkan pertahanan Republik Ceko beberapa kali sempat terhentak ketika gelandang Arsenal ini menyusuri lini pertahanan mereka.

Saka membantu Inggris memenangkan laga meski dengan skor tipis 1-0 atas gol sumbangan Raheem Sterling. Warna baru di skuad Inggris dengan penampilan mengesankan dari Bukayo Saka memberikan kesempatan di babak 16 nanti Inggris juga layak diperhitungkan lolos ke fase berikutnya.

4. Robin Gosens

Pemain berbakat di Euro kali ini hadir dari timnas Jerman. Ada nama Robin Gosens yang begitu memberikan pengaruh besar dalam sejumlah laga fase grub beberapa waktu lalu. Gosens menjadi winger produktif yang juga sering membantu serangan Jerman dalam penampilannya. Bahkan dia mejadi terror saat Jerman melibas Portugal dengan skor 4-2.

Dalam laga tersebut, Jerman seakan tidak memiliki peluang menang ketika menit 15 Cristiano Ronaldo sudah mencetak gol. Tetapi perjuangan Gosens dkk berbuah manis. Jerman secara sabar mampu meladeni semua tekanan dengan membalikkan keadaan.

Gosens yang saat ini berusia 26 tahun juga menjadi salah satu pemain yang mengoleksi assist dalam laga tersebut. Umpan manis ke Kai Havertz dan sumbangan satu golnya membuat Jerman lolos ke fase 16 besar. Pemain yang membela klub Atalanta tersebut kini layak diperhitungkan untuk menjadi bintang baru di ajang Euro.

5. Patrik Schick

Penyerang yang memberikan mimpi buruk ke timnas Skotlandia, Patrik Schick layak dinobatkan sebagai pemain berbakat di Euro kali ini. Dimana 2 gol yang disarangkan sang pemain memberikan poin penuh di laga perdana grub E mengantarkan Ceko melenggang di posisi puncak klasemen grub.

Bahkan sepakan 45,5 meter yang dilakukan Schick masuk sebagai gol terjauh sejak tahun 1980 digelaran Euro. Schick sendiri juga cukup cemerlang selama putaran grub E dengan penampilan mengesankannya. Kesempatan Ceko lolos ke 16 besar memberikan peluang Schick menunjukkan kemampuan terbaiknya sangat terbuka lebar.

Saat ini beban berat memang harus ditanggung Schick dkk karena pada babak 16 nanti, Ceko akan berhadapan dengan Belanda untuk memastikan tiket ke putaran berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Bola Malam Ini Peterborough United vs Manchester City, 2 Maret 2022 English FA Cup

Prediksi Bola Malam Ini Peterborough United vs Manchester City, 2 Maret 2022 English FA Cup Perkiraan score Peterborough United versus Manch...